Yogyakarta, tidarheritage.org – Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X menerima audiensi dari Tidar Heritage Foundation (THF). Pertemuan tersebut dilakukan pada Kamis (28/03) pagi, di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan, Danurejan, Yogyakarta.

Pertemuan tersebut membahas program–program kerja THF 2019 yakni rencana kerjasama atau sinergi dengan Pemerintah Daerah DIY pada dua tahun mendatang. Terkait rencana tersebut, Gubernur DIY mendukung dan membuka peluang adanya kerjasama.

Namun Gubernur DIY juga berpesan agar tetap mengedepankan prinsip mampu membangun sinergi Yogyakarta, dan membawa Yogyakarta lebih baik. Hal itu juga bisa ditindaklanjuti dengan MoU bersama Pemda DIY.

Disampaikan Dr. Nurul Aini M. Biomed selaku Department of Relations and Partnerships THF, kerjasama konkret yang dilakukan dijadwalkan pada bulan Juli 2019 mendatang yakni dengan melibatkan berbagai organisasi internatsional, termasuk dari pemerintah Korea Selatan, yakni Korean Indonesian Youth Cultural Festival di Kota Gwangju.

“Kita akan membawa pelajar-pelajar Indonesia, salah satunya dari Yogyakarta yang akan tampil di sana,” ujar Nurul Aini didampingi Bachrul Ulum.

Harapan dari Gubernur DIY, apabila sudah ada MoU dengan Pemerintah Daerah DIY, agar nantinya THF menindaklanjuti lewat kerjasama secara teknis dengan dinas yang terkait.

 

sumber: jogjaprov.go.id